Naik Kereta Rel Listrik (KRL) Lagi …….(Setelah 3 tahun…)

Setelah hampir 3 tahun (terakhir naik KRL pertengahan th 2006) berkata “Selamat tinggal KRL” , kemarin, Selasa, 28 April 2009 akhirnya aku merasakan kembali “Nyamannya” naik moda transportasi yang satu ini. Kejadian ini boleh dikata karena terpaksa, karena “rewangku” pengen mudik ke Cepu Blora, kangen anak katanya. Akhirnya, karena istriku pas minggu ini off dirumah, maka keinginan mudik akhirnya disetujui……Aku segera cari-cari informasi kereta ekonomi jurusan Bekasi – Cepu….. dapatlah kereta Kertajaya jurusan Pasar senen jkt – pasar turi surabaya. Pada hari yg ditentukan selasa 28 April 2009, aku sengaja ngabur (ijin) pulang duluan dari kantor….selepas makan siang aku out dari kantor…. tepat jam 14.30 aku antar “rewangku” ke stasiun Bekasi, berharap kereta kertajaya berhenti disana, karena sebelumnya ada informasi utk Bekasi dan sekitarnya cuma berhenti di sta Bekasi saja (tdk di Tambun, ato sta Cibitung, padahal kalo sta cibitung lebih deket dari rumahku)…..

Singkat kata aku sampai di sta Bekasi jam 15 lebih sedikit…. aku parkir motorku, dan segera ke loket penjuaolan karcis….langsung tanya ke penjaga loket…kereta kertajaya jam berapa…eh…jawaban yg aku terima, …kereta kertajaya tdk berhenti di sta Bekasi Pak…kalo mau ke sta Jatinegara saja….waktunya masih kekejar kok Pak….dari jatinegara berangkat jam 16.26… Akhirnya aku disankan naik saja kereta rel listrik (KRL) ekonomi yang masuk ke jatinegara…tdk usah beli tiket katanya…..kan ngejar waktu Pak… Aku turuti saja saran petugas stasiun tsb…

KRL ekonomi sore itu relatif sepi/kosong… aku naik di gerbong paling belakang… bareng-bareng dengan beberapa pedagang dan peminta-minta…. katanya KRL ekonomi Bekasi – Jakarta sekarang jumlahnya sangat sedikit, tinggal 2 ato 4 kereta, aku kurang jelas dengarnya. Ingatanku langsung kembali ke 3 tahun silam, saat aku tiap hari pagi & sore harus berebutan dengan penumpang lain untuk sekedar bisa naik KRL ekonomi (Bogor – Jkt), maklum aku dulu tinggal di Cibinong kerja di Jakarta…jadi tiap hari harus berjubel di gerbong KRL yang “sangat Nyaman” tersebut….

Singkat cerita, aku & “rewangku” sampai juga di sta Jatinegara kira-kira jam 15.40 …jadi belum ketinggalan kereta Kertajaya yang mau dinaiki… aku langsung ke loket beli tiket…tiketnya murah Rp 39.000,- dah sampai Cepu/Bojonegoro…tak lupa aku beli juga tiket KRL utk kembali ke sta Bekasi…dapatlah kereta KRL AC ekonomi ….

Aku berikan tiker kereta Kertajaya ke “rewangku” dan sambil menanti KRL AC ekonomi jurusan Bekasi yang akan tiba jam 16.10 ,   …begitu KRL nongol, aku segera bergegas naik KRL tersebut…tak lupa aku wanti-wanti ke “rewangku” tuk hati-hati …..

tiket KRL

tiket KRL

Akhirnya Noltalgia naik kereta KRL (kali ini AC walaupun Ekonomi) terulang lagi….kali ini penumpang sudah berjubel…maklum jam pulang kerja…tapi lumayan nyaman juga..ada ACnya gitu loch….pedagang+peminta-minta juga tdk ada …..SIPS…Coba semua kereta minimal seperti ini….

Kira-kira jam 16.30 kerta sampai sta Bekasi… aku segera turun…ke parkiran ambil motor..dan segera cabut pulang ke rumah….Anak istri di rumah sudah menunggu coy……udah ya critane….

I miss U,  KRL

One thought on “Naik Kereta Rel Listrik (KRL) Lagi …….(Setelah 3 tahun…)

Leave a Reply

