Liburan ke Mbah Klaten

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya kesampaian juga untuk mengajak putriku untuk berlibur ke rumah Kakek-Neneknya (Simbah) di Klaten, Jawa Tengah. Memang moment ini bertepatan dan di paskan dengan moment pernikahan adikku (tante nanik) jadi ibarat pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Pulang dari Bekasi waktu itu pada hariKamis, 25 Juni 2009 dengan naik bis Rosalia Indah, berangkat Pk 16.00 dari pool Cibitung. Sebelumnya aku & istriku sempat khawatir juga, karena malam sebelumnya anakku sakit panas, sampai 39″ C, kamis pagi aku bawa anakku periksa ke RS, dan Alhamdulillah panasnya berkurang. Sore harinya kami sekeluarga jadi pulang. Di perjalanan, anakku menikmati sekali perjalanan pulang kampungnya yang pertama kali. Dia senang melihat mobil-mobil lain, dan banyak mengoceh, mengeluarkan kata-kata yang ayah & ibunya juga kadang sering tidak tau artinya. Alhamdulillah, diperjalanan anakku tidak rewel dengan ditemani ayah & mamanya, serta ada mas Izza (putra mbakku cepu, kebetulan berlibur ke Bekasi) & Mbak Sarti (pembantuku), sampai juga kami di Klaten.

Datang di Klaten jam 07.00 pagi, kami menuju ke rumah mbah karangdowo dulu, tapi anakku ternyata panasnya naik lagi, samapi rumah karangdowo, anakku nangis/rewel terus dari sejak datang sampai siang hari. akhirnya aku putuskan untuk membawanya ke rumah mbah karangkulon, ayahku, sampai di karangkulon memang masih nangis, tapi agak mendingan tidak seperti di rumah karangdowo. Mungkin karena banyak temannya jadi dia merasa terhibur.

Ternyata, anakku mau kena gabagen/cacar air, hari sabtunya, timbul bercak-bercak kemerahan di sekujur badannya, mulai dari muka. Tapi, Alhamdulillah, setelaha keluar gabagennya, pada hari H acara pernikahan tantenya(hari minggu), anakku sudah tidak rewel, dan bisa main seperti biasa, malahan tambah pintar, mau diajak siapapun walaupun baru kenal dan jumpa sekali.

Singkat cerita, senangnya melihat anankku bisa bersama-sama dengan saudara-saudaranya di kampung, bisa bermain bersama, ternyata anakku gampang beradaptasi dengan lingkungan barunya, apalagi dengan saudara-saudaranya.

Hari Rabu, 1 Juli aku berangkat kembali ke Bekasi, karena masa cutiku telah habis, dan hari kamisnya aku harus masuk kantor lagi. Anak & istriku masih aku tinggal di rumah mbahnya Klaten.

Baru kemarin tgl 20 Juli, aku jemput anak istriku pulang kembali ke Bekasi. Perjalannya sama dengan pas pada waktu pulang, anakku tidak rewel, walau sempat terpontang-panting ngejar waktu. Ini karena ada salah informasi, aku pulang ke Bekasi pesan tket travel dan dijemput ke rumah (karangdowo), katanya jam berangkat paling  awal jam 14.00, tapi menjelang jam 13.00 ada telpon dari pihak travel, katanya jan 13.00 travel dah berangkat, dan katanya sudah mau jemput kami di karangdowo, kurang lebih 10 menit lagi.

Seketika itu, kami cepat-cepat berkemas, pakaian segera aku masukkan ke tas, oleh-oleh aku masukkan ke kardus, langsung ganti baju tanpa mandi lagi, langsung berangkat…. makan siang, sudah kelupaan tuh !!!

Selama perjalanan ke Bekasi, semua alhamdulillah lancar, sampai di rumah bekasi masih pagi benar, jam 03.00.

Lumayan, masih bisa untuk tidur istirahat sebentar sebelum sang mentari menyapaku lagi….Apa kabar Bekasi….

Sungguh pengalaman liburan / pulang kampung kami sekeluarga pertama kali yang tak terlupakan.

2 thoughts on “Liburan ke Mbah Klaten

  1. terima ksih banyak atas partisipasinya, mengembangkan ilmu teknologi baru dan membagikan didalam bulan puasa, semoga bermanfaat bagi semua…..amin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s