MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR

Mungkin sebagian dari anda pernah merasa kesal karena situs – situs yang ingin anda kunjungi ketika browsing di internet di blokir oleh server jika berada dalam suatu jaringan LAN atau hotspot. Situs-situs yang mungkin di blokir oleh server tersebut misalnya, http://www.youtube.com , http://www.facebook.com , http://www.friendster.com, http://www.twitter.com dll. Situs-situs tersebut diblokir bisa pada jam-jam tertentu atau memang full 24 jam blokir dalam sehari. Hal ini tentu saja membuat kita merasa kesal karena aktivitas kita berinternet seperti dibatasi, dan mungkin bagi sebagian orang lebih memilih untuk main di internet karena bebas mau buka situs apa saja.

Tapi tentunya, saya juga ingin tetap bisa membuka situs yang di blok tersebut, memang banyak sih situs-situs untuk meng hide proxy kita jadi kita bisa membuka situs yang d blok tersebut, seperti www.proxyninja.com ,www.hidemyass.com , dll, namun saya merasa cara tersebut kurang efektif, karena selain waktu yang dibutuhkan untuk membuka situs jadi semakin lambat, karena situs yang ingin kita buka harus melalui situs penghubung tersebut, dan juga untuk beberapa situs seperti filesharing, jika kita ingin melakukan download file ga akan bisa, karena fungsi situs-situs yang saya sebut diatas hanya sebagai penghubung, dalam artian tidak membuka seluruh fungsi dan aplikasi dari situs yang ingin kita kunjungi, jadi kita hanya bisa membuka untuk sekedar melihat – lihat saja, tidak untuk melakukan aktivitas apapun.

Dan akhirnya setelah lama browsing – browsing di om Google, ketemu juga cara untuk mengakses situs yang di blokir oleh server, tanpa harus melalui link penghubung seperti di atas. Salah satu cara yang saya temukan, dan saya rasa paling simple dan efektif adalah dengan menggunakan IP Proxy Server. Apaan seh IP Proxy server tersebut…?? Nah menurut wikipedia dan juga om GoogleProxy server pada dasarnya adalah sebuah komputer server atau program komputer yang bisa bertindak sebagai komputer komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari jaringan internet ataupun intranet. Proxy server sebenarnya bertindak sebagai gateway terhadap dunia internet untuk setiap komputer klien. Proxy server tidak akan terlihat dari komputer klien. Seorang pengguna yang berinteraksi dengan internet melalui sebuah proxy server tidak akan mengetahui bahwa sebuah proxy server sedang menangani request yang dilakukannya. Web server yang menerima request dari proxy server akan menginterpretasikan request-request tersebut seolah-olah requset datang secara langsung dari komputer klien, bukan dari sebuah proxy server. Kalau tanya Om Google ternyata link yang disarankan juga ikut keblokir bagaimana ????

Tenang, ini saya berikan beberapa Free IP Proxy, silahkan coba deh dengan trik di bawah daftar :

IP Port Type Country Last Test
189.26.245.173 8080 anonymous Brazil 2009-09-06 Whois
222.247.62.195 8080 anonymous China 2009-09-06 Whois
67.69.254.247 80 anonymous Canada 2009-09-06 Whois
193.171.32.6 80 anonymous Austria 2009-09-06 Whois
213.174.145.182 3128 high anonymity Ukraine 2009-09-06 Whois
78.38.244.2 3128 anonymous Iran 2009-09-06 Whois
202.169.229.154 8080 anonymous Indonesia 2009-09-06 Whois
200.139.78.209 3128 anonymous Brazil 2009-09-06 Whois
118.98.160.53 80 anonymous Indonesia 2009-09-06 Whois
190.156.232.73 3128 anonymous Colombia 2009-09-06 Whois
85.217.255.221 8080 anonymous Bulgaria 2009-09-06 Whois
200.207.126.232 3128 anonymous Brazil 2009-09-06 Whois
110.5.98.234 3128 anonymous 2009-09-06 Whois
67.69.254.245 80 anonymous Canada 2009-09-06 Whois
118.220.175.207 80 anonymous South Korea 2009-09-06 Whois
222.68.206.11 80 anonymous China 2009-09-06 Whois

Nah..sekarang pertanyaannya bagaimana sih untuk menyetting Proxy server tersebut…?? Berikut akan saya jelaskan cara menyetting proxy server pada browser internet anda…

  • · Pada Internet Exploler :

- Buka Menu Tools >> Lalu pilih Internet Options >> dan pilih tabConnections.

- Setelah terbuka jendela Connections tadi, klik LAN Setting >> Lalu beri tanda centang pada opsi “ Automatically detect setting “ >> kemudian pada menu Proxy server, centang pilihan “ Use a proxy server for LAN”.

- Selanjutnya isi alamat proxy server anda, misal : 213.174.145.182 dan port :3128. Lalu terakhir centang “Bypass proxy server for local address” , dan klik OK.

  • · Pada Mozilla :

- Buka menu Tools >> pilih Options

- Kemudian pilih tab Advanced >> pilih tab Network >> dan pilih Setting

- Pilih opsi “ Manual proxy configurations “ >> setelah itu isikan alamat dari IP Proxy server anda, misalnya : 213.174.145.182 dan port : 3128 .

- Terakhir beri tanda centang pada “ Use this proxy for all protocol

Nah.. selanjutnya jika anda tinggal membuka situs yang tadi ingin anda kunungi..dan selamat bersurfing ria di internet tanpa hambatan….(he..he…).

Bagi yang masih kesulitan dengan trik di atas bisa juga mencoba download software bypass / anti blokir dari Dynaweb yaitu freegate, anda tinggal jalankan aplikasi freegate, secara otomatis freegate akan membuka default browser yaitu Internet Explorer, nah…IE yang terbuka tinggal pakai untuk berselancar tanpa hambatan/anti blokir. Untuk Browser lain selain IE, tinggal anda atur proxy seperti pengaturan diatas dengan memasukkan alamat proxy 127.0.0.1 port 8580

Thanks…Semoga bisa bermanfaat..:-)

20 thoughts on “MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR

  1. wah, matur nuwun mr. yuli, mantabb tenan… ni dah banyak yg tahu dung, wah ai termasuk yang telat dung, tp wis ra popo yang penting akhirnya bisa, haha….

    • silahkan coba pake alamat IP yang lain, mungkin IP yang anda coba link nya sudah mati….selamat mencoba…thanks..

  2. aq udah coba beberapa IP tapi tetep ga bisa. trus mau download yang anti block malah ikutan diblock jg.
    ada cara lain ga ??

  3. mes amis
    kalo pake free gate akan terdeteksi sebagai proxy amerika kan?
    ada free gate yang untuk ukraina ga?

  4. kk…klo IP ku gk ada di daftarnya gimana…soalnya IP ku 122.102.49.67 klo itu port nya brapa?? bales ya kk…makasih

  5. Cara diatas ga bisa, freegate ga bisa pake apalagi yah???
    IP kantorku 192.168.9.78
    MOhon pencerahannya suhu…???!!!

  6. hey nie cara baru kalian pakek fastun aja., register fastun nya dan tambahkan addons fastun di mozilla kamu,., n aktifin selesai dah,.,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s